Searching...

Artikel Popular

13 November 2013

Peluang Bisnis untuk Pemuda

Peluang Bisnis untuk Pemuda

Adakah peluang bisnis untuk pemuda? Pelaku bisnis dari kalangan muda ternyata tak terlalu jauh berbeda dengan pengusaha yang sudah berusia dewasa atau tua.

Banyak orang yang takut dan ragu untuk terjun ke dunia bisnis. Rasa takut dan ragu itu terutama terhadap kegagalan yang kemungkinan akan mereka temui saat menjalankan bisnis. Hal ini juga dialami kalangan muda yang akan terjun ke dunia bisnis.

Pengusaha muda memang berbeda dengan umumnya pelaku bisnis lainnya. Biasanya kaum muda lebih mudah menerima perubahan, adaptif, fleksibel, tidak teoritis, kreatif dan dinamis. Selain itu kaum mufa umumnya juga agresif, berani menerima risiko (risk taking), dan 'unik'. Lihat Peluang Bisnis 2014.

Target pengusaha muda biasanya adalah menciptakan perubahan, menjadi eksis, dikenal, dan mampu memberikan manfaat yang besar. Bukan hanya puas dengan membuka satu atau dua buah toko, mempunyai omzet jutaan, tapi mereka juga mempunyai semangat untuk terus berkembang

Namun ada juga yang menilai bahwa pengusaha yang berumur muda ini biasanya tidak berpikir ‘hanya mencari uang tambahan’ seperti kebanyakan orang yang bekerja dan memiliki usaha.

Tumbuhnya pelaku bisnis dari kalangan muda sebenarnya cukup penting untuk mendorong tampilnya kelas menangah social yang lebih kuat di Negara kita. Karena itu banyaknya peluang bisnis untuk pemuda maupun peluang usaha kecil tentunya dapat mengkondisikan hal tertsebut.

0 komentar:

Posting Komentar