Searching...

Artikel Popular

13 November 2013

Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil
Anda sedang mencari peluang bisnis dengan modal kecil? Saat memulai menjalankan usahanya, para pelaku bisnis umumnya lebih mengandalkan modal sendiri atau modal dari keluarga dan kerabat dekat. Begitu juga untuk tenaga kerja atau karyawannya, mereka umumnya menggunakan tenaga dari istri, anak, atau keponakan.

Begitu juga dengan tempat untuk usaha pun menggunakan rumahnya sendiri tanpa sewa. Dengan cara ini, para pelaku bisnis sesungguhnya telah merekayasa dan meminimalisir risiko dan menyesuaikan dengan sumber daya yang ada.

Praktik semacam ini sesungguhnya merupakan konsep baru kewirausahaan yang cukup cerdas. Melalui cara pandang ini, maka fenomena ini justru dapat dilihat bagaimana pelaku bisnis memandang persoalan sumber daya dan modal usaha. Lihat Peluang Bisnis Rumahan 2014.

Selain itu, sebenarnya tersedia cukup banyak sumber dana yang ada di sekitar kita yang masih bisa digali lagi sebelum mencari peluang bisnis kecil. Misalnya, anda bisa menawarkan rencana bisnis atau pengembangan usaha kepada saudara atau keluarga dekat yang memiliki dana lebih. Begitu juga dengan teman, tetangga, relasi bisnis, bekas atasan atau karyawan, atau kenalan lainnya.

Apabila usaha anda cukup prospek dan anda memiliki berbagai parameter yang cukup meyakinkan untuk kemajuan usaha, tidak ada jeleknya apabila anda menawarkan kerja sama modal dengan orang yang sudah anda kenal. Sehingga tak ada alasan untuk takut atau ragu dalam menjalankan usaha dan menjadi pengusaha, meskipun dimulai dari peluang bisnis dengan modal kecil terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar